Cara Mendapatkan Domain Gratis CO.CC

Apa itu Nama Domain ? Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. ( http://id.wikipedia.org/wiki/Nama_domain ).

Secara pendek saja, domain bisa kita artikan sebagai nama blog atau nama bisnis kita. Misalnya http://multimedia-asik.blogspot.com/ atau www.facebook.com, dll. Cuma untuk punya domain berakhiran .com itu kita harus keluar modal lumayan untuk beli domainnya. Harganya bervariasi, sekitar 100 rb.

Jadi Bagaimana bisa mendapatkan Domain Gratis ?


Untuk mendapatkan domain gratis sangatlah mudah. Salah satu penyedia domain gratis adalah www.co.cc

Berikut panduan cara mendaftar domain gratis :
  • Kunjungi www.co.cc dan silahkan masukkan nama domain yang diinginkan di kotak dan klik "check availability" untuk mengecek ketersedian nama domain yang anda inginkan. 
  • Jika nama domain yang anda pilih telah dipilih orang lain maka akan muncul kata "...is already registration" Berarti anda harus cari nama yang lain lagi. Sampai akhirnya muncul tampilan yang menyatakan bahwa nama pilihan anda itu ".... is available". Sebelum klik "Continue registration" pastikan bahwa nama domain yang anda pilih itu memiliki nilai harga $0 (gratis). Sebab untuk beberapa nama yang cukup komersial, mereka akan mengenakan tarif juga sekitar $3. Kalau ternyata tidak $0, cari lagi nama yang lain.

  • Selanjutnya klik "Create an account"
  • Isi formulir pendaftaran seperti gambar dibawah ini. Jangan lupa untuk centang pada “I accept the Terms of Service” dan klik "Create an account now".


  • Selamat! Anda sudah punya domain baru, GRATIS lagi.


  • Nah setelah punya nama domain, langkah selanjutnya adalah melakukan setting untuk diarahkan sesuai tujuan kita. 
  • Penting! Anda harus melakukan set-up domain dalam 48 jam, jika tidak alamat domain yang tadi anda buat akan dicancel. Sementara anda dapat melakukan redirect atau url forwarding agar domain anda tidak dicancel. Setelah itu anda dapat mengubah setting domainnya jika sudah punya waktu.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

© Multimedia itu Asik | Dibuat oleh Hildha Fidya X Multimedia 1 | Didesain oleh Blog Template
Dipelopori oleh Blogger