Cara Membuat URL Forwarding/Redirect Domain CO.CC

Url Forwarding atau dikenal juga url redirection adalah suatu sebutan untuk url (alamat web) yang digunakan untuk menyamarkan alamat url kita. Url forwarding berfungsi mengarahkan kita ke dalam alamat yang sebenarnya. Hal ini memungkinkan para pemilik blog / web mempunyai banyak nama url untuk satu blog. Ada 2 jenis url forwarding yang kami ketahui untuk saat ini.


Url Forwarding Change

Jenis url redirection ini adalah jenis yang langsung mengarahkan guest ke url asli. Sebagai contoh silahkan anda klik saja yang di bawah ini :
  1. Nama url asli blog ini adalah multimedia-asik.blogspot.com/
  2. Nama url forwarding change kami www.multimedia-asik.co.cc.
Coba anda klik www.multimedia-asik.co.cc maka anda akan langsung menuju ke link asli blog ini yaitu multimedia-asik.blogspot.com. Di sini url forwarding dapat diartikan sebagai topeng wajah dari url sebenarnya. Coba anda bayangkan jika anda memakai topeng, sekeren apapun topeng anda tetap saja dalamnya adalah wajah anda. Jad jika dilepas yah wajah anda yang terlihat, maka itu pun berlaku untuk url forwarding. Apapun nama Url forwarding kami tetap saja akan menuju ke www.multimedia-asik.co.cc.

Url Forwarding Stay

Jenis url ini sangat bertolak belakang dengan jenis di atas. Jenis forwarding ini tidak mengarahkan kita menuju ke link sebenarnya, melainkan menutupi link sebenarnya sehingga tidak kelihatan. Sebagai contoh silahkan klik di bawah ini secara terpisah :
  1. Url asli multimedia-asik.blogspot.com
  2. Url yg sudah di forward www.multimedia-asik.co.cc
Dari sini sudah jelas perbedaan antara url jenis change dan stay. Pada awal kami mengatakan bahwa topeng jenis change hanya menutupi wajah tapi langsung terlepas, sedangkan jenis stay terus melekat dan tak bisa lepas sehingga wajah dari url asli anda tidak terlihat.

Langkah - Langkah Membuat Url Forwarding

Setelah penjelasan yang cukup panjang kami akan langsung mengajarkan anda cara membuat url redirection.

Langkah Pertama / First Step
  • Silahkan kunjungi www.co.cc.
  • Setelah itu silahkan isikan nama domain yang anda inginkan seperti gambar di bawah ini , lalu tekan check availabillity.
  • Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini jika nama domain masih tersedia , lalu tekan continue registration.
Langkah Kedua / Second Step
  • Setelah mengklik continue registration anda akan tiba pada halaman selanjutnya dan carilah create an account now.
  • Setelah itu anda akan tiba lagi di halaman selanjutnya, silahkan anda isi segala informasi dengan lengkap dan benar terutama email anda.
  • Setelah mengisi dengan benar maka anda akan tiba pada halaman setting. Carilah manage domain lalu klik nama domain yang telah anda buat. 
  • Pada halaman selanjutnya klik Set Up.
Langkah Ketiga / Third Step
  • Pada halaman set up silahkan anda klik url forwarding maka anda akan tiba pada halaman seperti di bawah ini.
  • isi redirect dengan nama url anda (tanpa htt://).
  • Isi page title, description , dan keywords terserah anda, atau anda ingin membiarkannya kosong pun tak apa.
  • Pada frame pilih path forwarding (Display real adress).
Keterangan : Path forwarding adalah jenis url forwarding change yang kami jelaskan tadi, sedangkan url hidding adalah jenis stay.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

© Multimedia itu Asik | Dibuat oleh Hildha Fidya X Multimedia 1 | Didesain oleh Blog Template
Dipelopori oleh Blogger